Mengapa Kita Menuntut Ilmu?

Sabtu, 16 Januari 2010

Judul di atas amat penting bagi para pencari ilmu sejati. Mengapa? Tentu, jika pertanyaan itu terjawab maka akan meningkatkan ghirahnya dalam menuntut ilmu secara dahsyat. Insya Allah.

Mengapa kita perlu menuntut ilmu?
Di dalam kutaeb ini, pembahasan diawali dengan kisah orang yang terhasut dengan uraian ilmiah yang dikemas secara ilmiah, padahal isinya mengajak pada jalan kesesatan. Mengapa bisa tertipu? Jawabannya adalah karena MISKIN ILMU!

Ketika menuntut ilmu, kita juga perlu mengetahui ada yang namanya ulama khair yang benar-benar menyampaikan kebenaran dan ada ulama suu' yang pandai bicara tapi sesat ajarannya.

Di sini disebutkan pula bahwa Allah memberi cahaya kepada orang-orang yang diberi ilmu, perlunya kita waspada pada orang-orang bodoh, mengenali sifat-sifat orang bodoh, adanya ajakan untuk berlomba-lomba dalam mendapatkan ilmu, apa saja BEKAL UTAMA para PENCARI ILMU, dan nasihat-nasihat untuk para penuntut ilmu.


Apakah Anda PECINTA ILMU?

Jangan terlewat, baca kutaeb "Mengapa Kita Menuntut Ilmu"!

***Artikel Terkait***
Mereka Berkelana MEMBURU ILMU HADITS

0 komentar:

Alhamdulillah

Alhamdulillah
PWM hadir di Etalase voa-islam

Taushiyah PWM

Rasululloh bersabda: "Tidaklah seorang hamba menutupi (aib) hamba yg lain di dunia, kecuali Alloh akan menutupi (aib)nya kelak di hari kiamat." HR.Muslim 6760

Kategori

Distro PWM CENTER

Distro PWM CENTER
Santri-Santri Dahsyat

Distro ANAMUSLIM

Distro ANAMUSLIM
JIHAD is My Spirit