Saat Santri Jatuh Cinta

Jumat, 02 April 2010

‘CINTA’ nampaknya merupakan suatu tema yang amat menarik, senantiasa aktual, selalu digemari di kalangan pemuda, tidak pernah basi, ataupun membosankan. Mengapa? Karena cinta adalah suatu yang dialami manusia sesuai dengan fitrahnya. Cinta adalah salah satu kebutuhan manusia. Dengan cinta, hidup menjadi indah. Anda mungkin bisa menambahkan lagi sebab-sebabnya.

Bagaimana jika cinta itu dialami oleh seorang santri?
Bahasan dalam buku “Saat Santri Jatuh Cinta” berusaha mengupas masalah ini. Buku ini diawali dengan pembahasan sebagai berikut :
-KISAH JATUH CINTA dalam Al-Qur’an
-Jatuh Cinta Anugerah Ilahi
-Jatuh Cinta paling Mulia dan Dahsyat
-Sinyal-sinyal Cinta
-SAAT SANTRI JATUH CINTA
-Jatuh Cinta Menggebu-gebu Dahsyat


Salah satu ayat yang paling masyhur membahas masalah cinta, terdapat pada Surat Al-Baqarah ayat 165 : “walladziina aamanuu asyaddu hubban liLLAAH…” Adapun orang-orang beriman AMAT SANGAT CINTANYA KEPADA ALLAH.”

Bagaimana cara untuk mendapatkan cinta Allah?
Qul inkuntum tuhibbuunaLLAAHA fattabi’uuniy yuhbibkumuLLAAHU wa yaghfirlakum dzunuubakum, waLLAAAHU Ghafuurun Rahiimun.”

Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Ali-Imran [3]: 31)

Bagaimana tanda-tanda orang yang amat cinta kepada Allah?
Manakala cinta pada Allah sudah betul-betul ada dalam hati maka secara otomatis tanda cinta itu akan tampak pada anggota badannya. Dari rambut hinga kaki dihiasi dengan sunnah-sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Amalan pagi hingga petang pun dipenuhi dengan sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Lalu, bagaimanakah tanda cinta pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam itu?
Ulama menegaskan bahwa tanda cinta pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam adalah melaksanakan sunnah-sunnah beliau. Dalam buku ini, dicantumkan beberapa hadits yang menerangkan hal ini, antara lain :
-CELANA pecinta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam (tidak isbal)
-MATA pecinta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam
-MAKAN pecinta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam
-TIDUR pecinta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam : kapan beliau tidur, apa yang disunnahkan sebelum tidur, bagaimana posisi tidur beliau?
-SHALAT TAHAJJUD Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam : kapan beliau tidur, berapa ayat yang dibaca, berapa rakaat shalat tahajjudnya?
-AMALIAH-AMALIAH pecinta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam : amaliah selepas shubuh, amaliah selepas maghrib, amaliah selepas isya’.

Meskipun buku ini menggunakan kata ‘santri’ sebagai judul bukunya tapi tidak menjadi batasan untuk santri saja. Buku ini bisa dibaca siapa saja yang ingin memiliki cinta yang hakiki. Bahkan, cinta hakiki ini amat penting dimiliki karena dengan cinta (yang hakiki) seseorang dapat mencapai kesempurnaan iman.

Ingin tahu lebih jauh dan lebih lengkap?
Baca selengkapnya dalam buku “Saat Santri Jatuh Cinta”!

-www.maktabah-albani.blogspot.com-

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus banget!
kirim donk ke e-mail:
yusuf.abdullah73@yahoo.com ^-^
kalo bisa kirim semua yaaaaa!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

siiip, pantau aja boss

Alhamdulillah

Alhamdulillah
PWM hadir di Etalase voa-islam

Taushiyah PWM

Rasululloh bersabda: "Tidaklah seorang hamba menutupi (aib) hamba yg lain di dunia, kecuali Alloh akan menutupi (aib)nya kelak di hari kiamat." HR.Muslim 6760

Kategori

Distro PWM CENTER

Distro PWM CENTER
Santri-Santri Dahsyat

Distro ANAMUSLIM

Distro ANAMUSLIM
JIHAD is My Spirit